Ketua Satgas Idi Larang Vaksin Astrazeneca Untuk Usia 30 Tahun Ke Bawah, Ini Risetnya

Ilmuwan telah mengungkap dampak positif dari mengombinasikan suntikan dosis pertama memakai vaksin Pfizer dengan dosis kedua menggunakan vaksin Oxford/AstraZeneca. Vaksin Covid-19 AstraZeneca memiliki risiko kecil untuk menyebabkan gangguan perdarahan. Temuan ini diungkapkan dalam studi terbaru yang dilakukan tim peneliti dari University of Edinburgh, Skotlandia. Tiga jenis vaksin tersebut telah memperoleh Emergency Use Listing dari Badan Kesehatan Dunia . Hal tersebut karena vaksin telah memenuhi persyaratan Internasional terkait kualitas, keamanan, dan efektivitasnya untuk digunakan di masa darurat kesehatan. Ketika vaksin mRNA disuntikkan ke dalam tubuh, dia akan masuk ke dalam sel dan memerintahkan sel untuk menciptakan antigen.

Vaksin AZ

Hal ini diungkapkan dalam hasil studi pendahuluan yang melibatkan lebih dari 600 orang partisipan. Dalam studi ini, para partisipan mendapatkan suntikan dosis pertama Slot Emoney dari vaksin Covid-19 Pfizer. Dalam studi ini, tim peneliti melibatkan orang-orang yang sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 sebagai partisipan.

Dia menambahkan, sejak bulan April, Inggris hanya memberikan vaksin AstraZeneca untuk orang yang berusia di atas 30 tahun. Terkait risiko vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca dan Oxford ini, Prof. Zubairi mengatakan bahwa jelas, tidak ada pengobatan atau vaksin yang bebas dari risiko. Percepatan vaksinasi berbasis pelajar juga dilakukan sebagai bagian dari proses PTM.

Antigen-antigen ini akan dikenali dan dipersiapkan oleh sistem imun untuk melawan virus corona. ITP merupakan gangguan yang dapat menyebabkan terjadinya memar dan perdarahan berlebih. Kondisi ini terjadi akibat kadar platelet yang begitu rendah, di mana platelet itu sendiri berperan dalam membuat bekuan darah. Penelitian melibatkan penerima dosis pertama vaksin Pfizer, dosis keduanya Oxford/AZ. Sementara bagi yang berusia di bawah 30 tahun, pemerintah Inggris memberikan alternatif untuk menggunakan vaksin jenis lain.

Loafan