Agar Bisnis Bengkel Motor Milikmu Berkembang

Keuntungan dan kerugian yang didapatkan dari bengkel motor waralaba ini tidak jauh berbeda juga dengan bengkel resmi. Jaringan dengan standing bengkel memiliki hak untuk melakukan perawatan dan service resmi. Perawatan dan juga service dari bengkel resmi ini akan tercatat dalam Kartu Perawatan Berkala kendaraan.

Usaha bengkel

Bila perlu, sediakan juga peralatan hidrolik agar lebih mudah dalam menangani kerusakan di bagian bawah mobil. Agar lebih aman, siapkan dana operasional minimal untuk 3 bulan pertama sebagai antisipasi apabila bisnis belum stabil. Selain itu, buatlah rincian peralatan yang dibutuhkan, seperti kunci-kunci, obeng, kompresor, dan lain sebagainya. Seperti sudah disinggung di atas, harga gear perbengkelan tidak berlaku mutlak. Harga bisa disesuaikan dengan finances atau kebutuhan calon pemilik bengkel sendiri.

Dengan menjalani ideas berikut, pastikan Anda bisa menghadapi masalah yang mungkin terjadi. Beberapa konsumen tidak mau menunggu terlalu lama karena kendaraan akan segera digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Apabila kerusakan tergolong berat, beri perkiraan waktu perbaikan dan tepati batas waktu tersebut. Untuk itulah, peran mekanik sangat besar dalam menggaet konsumen.

Padahal servis tersebut bisa dilakukan pada bulan-bulan berikutnya. Oleh karena itu peran dan kejujuran montir atau mekanik sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Banyak terjadi kasus penyalahgunaan pelayanan yang seharusnya tidak perlu. Pelanggan merasa tertipu karena montir menyarankan servis yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Jika Anda tidak mempunyai alat pengukur vakum, maka harus dipompa dengan menggunakan mesin pompa vakum. Pompa vakum ini berfungsi untuk pengosongan refrigeran dari sistem AC mobil agar bisa menghilangkan gas-gas yang tertinggal pada saat proses kondensasi seperti udara dan uap air yang disirkulasi. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi gangguan ketika mesin refrigerasi bekerja.

Loafan