3,2 Juta Lansia Jateng Jadi Prioritas Vaksinasi Bersama Pelayan Publik

Vaksin ini sudah mendapat lampu hijau dari Majelis Ulama Indonesia untuk digunakan. Sebuah informasi beredar melalui aplikasi perpesanan Whatsapp bahwa diadakan vaksinasi untuk lansia di kantor Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Jakarta bagi lansia di atas 60 tahun. Syarat untuk mendapatkan vaksin cukup dengan membawa KTP bahkan yang bukan KTP Jakarta pun diperbolehkan. Pemberian vaksin ini saya berharap bisa tepat sasaran, yang menjadi prioritas untuk saat ini adalah para lansia usia 50 tahun ke atas dan masyarakat bisa menaati aturan yang sudah di buat oleh pemerintah.” tutupnya. Pria asal Bandung itu menuturkan, jika memang nanti LIB dan PSSI tidak bisa mendapatkan jatah vaksin untuk kompetisi, pihaknya akan kembali ke rencana awal.

Hal ini terlihat dari adanya peningkatan kepercayaan diri wisatawan dan para pelaku usaha untuk kembali bergeliat. Dalam rangka menyukseskan program vaksin parekraf, pemerintah tidak berjalan sendirian. Suara.com – Vaksin virus corona Covid-19 akan segera disuntikkan pada berbagai kelompok rentan. Jika Anda menjadi salah satu yang terdaftar mungkin perlu bersiap-siap untuk mengetahu information lebih dalam soal vaksin Covid-19. “Seluruh masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, baik yang sudah maupun belum divaksinasi. [newline]Karena protokol kesehatanakan melindungi kita dan orang sekitar dari penularan Covis-19,” ucap Dante. Ia menjelaskan bahwa sepuluh juta vaksin bulk dosis vaksin dalam enam envirotainer dibawa dua unit truk ke BioFarma di Bandung.

Mendapatkan jatah vaksinasi

Keberhasilan vaksinasi Covid-19 bagi lansia tidak terlepas dari peran berbagai sektor. Sebagai informasi, bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dapat mendaftarkan diri secara daring melalui tautan dki.kemenkes.go.id. Untuk yang ber-KTP DKI Jakarta bisa langsung datang dan mendaftarkan diri vaksinasi ke seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta.

Bali menjadi lokasi pertama yang mendapatkan jatah vaksin parekraf di Indonesia. Kendati demikian, beberapa wilayah lainnya di Indonesia terus menyusul untuk memberikan vaksinasi bagi pelaku dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain mendapatkan kuota vaksin moderna, Dinkes juga mendapatkan 10 ribu dosis vaksin Sinovac. Nantinya, vaksin ini akan diterima setiap minggunya, dan diperuntukkan bagi dosis pertama. Nantinya, 10 ribu vaksin ini akan dibagi menjadi empat yaitu forty persen untuk Dinkes, 20 persen untuk TNI, dan 20 persen Polri, serta 20 persen untuk vaksinasi central. Sebelumnya, pada bulan lalu, vaksin Moderna digunakan sebagai booster atau suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan yang sudah menerima dosis komplet, baik Sinovac atau AstraZeneca.

Jam malam diperketat lagi, pembatasan pada masyarakat juga harus ditingkatkan untuk menjaga itu. Saya minta kesadaran masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan berkontribusi pada penanganan pandemi,” tutupnya. Setelah melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya yakni menunggu pesan notifikasi dari Puskesmas/ RSUD terkait lokasi dan penjadwalan vaksinasi. Dengan hadir vaksinasi sesuai dengan lokasi fasilitas kesehatan dan jadwal yang telah ditentukan, para lansia diharapkan dapat terhindar dari kerumunan.

Loafan